REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR — Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad mendorong muslimah untuk mengembangkan potensi kewirausahaan.

“Ini untuk menguatkan silaturrahim ukhuwah muslimah agar dapat menjadi istri yang bisa membantu suami dalam ekonomi keluarga,”kata ketua pelaksana gathering dan bazaar Al-Irsyad Ema Salmah Bamu’min, Rabu (20/5).

Ema menjelaskan, tujuan acara tersebut dalam rangka menguatkan ukhuwah Islamiyah sehingga menciptakan kedekatan antar lembaga muslimah. Adapun, tujuan lainnya adalah pembinaan kepada para muslimah untuk meningkatkan kualitas dalam berwirausah.

Kegiatan yang digelar di Kecamata  Cisarua, Kabupatem Bogor ini melibatkan sejumlah organisasi muslimah di Jakarta, Depok, dan Bogor di antaranya Pengurus Besar Al-Irsyad, Al-Irsyad Girl Club (Putri), pengurus cabang Depok dan Bogor.

Yayasan lain yang ikut serta tergabung, Yayasan Dahwah Ummhatul Muslimah Palmariam dan Podok Gede dan Yayasan Wihdatul Muslimat Pedati. Acara ini didukung oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak Ummi Bogor,  Duta Farah Tour and Travel, Masjid Abu Bakar As-Siddiq, dan Pengurus Pusat Al-Isyad.

Ema mengatakan, gathering itu dihadiri sebanyak 203 muslimah yang diharapkan dengan berlangsungnya kegiatan ini membuat muslimah dapat memperluaskan lagi cangkup pengajian dan dakwahnya.

Selain acara gathering dan bazaar, kata Ema, keinginan yang dicapai yakni mengabungkan yayasan dalam kesatuan bersama dalam tujuan bermasyarakat.

“Acara ini juga menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.”